RUMAH WAKAF DAN ADIRA INSURANCE SYARIAH BANGUN MADRASAH TERAPUNG PERTAMA DI MALUKU

 

 

MALUKU. Rumah Wakaf bekerjasama dengan Adira Insurance Syariah membangun madrasah terapung pertama di Maluku. Pembangunan ditandai dengan pemasangan pondasi tiang bangunan Madrasah TPQ Nurul Huda di Kampung Kaki Air, Kecamatan Teluk, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, pada Minggu (14/1).

Pembangunan madrasah tersebut dibangun untuk kegiatan belajar mengajar 60 santri di TPQ Nurul Huda, Maluku. Saat ini, para santri hanya mengandalkan sebagian rumah gurunya, yaitu Pak Dako untuk digunakan sebagai ruang belajar mengaji.

“Kami sangat senang dengan adanya pembangunan madrasah ini, saya mewakili masyarakat di sini sangat berterima kasih kepada para donatur. Semoga madrasah ini bisa menjadi sarana untuk kemajuan anak bangsa,” ujar Nasri Bedu, Sekretaris Desa Kampung Kaki Air, Maluku.

Arif Nurcholis selaku tim program Rumah Wakaf sangat mengapresiasi semangat anak-anak di wilayah Kampung Kaki, Maluku. Meskipun di tengah keterbatasan, akan tetapi mereka tetap antusias dalam menuntut ilmu.

“Pembangunan madrasah terapung ini merupakan pembangunan yang pertama di wilayah Maluku ini. Semoga dengan adanya madrasah ini, para santri bisa merasakan kenyamanan dalam belajar dan bertambah semangatnya untuk menuntut ilmu,” ungkap Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *