Bertepatan dengan momentum Idul Adha 1445 Hijriyah, Rumah Wakaf menyalurkan manfaat Mauquf ‘Alaih bagi masyarakat di Kampung Karonge, Budaka District, Mbale, di Uganda bagian timur. 

Karonge adalah sebuah kampung muslim yang tergolong rawan akidah dengan status ekonomi masyarakat yang rendah. Sehingga sudah belasan tahun warga Kampung Karonge tidak bisa menyembelih Qurban saat Idul Adha…

Oleh karena itu Rumah Wakaf melakukan penyaluran Mauquf ‘Alaih berupa dua ekor sapi, dengan harapan bisa menjadi bantuan pangan (Food Package) bagi masyarakat yang membutuhkan di sana.

Alhamdulillah, bantuan pangan bagi Mauquf ‘Alaih berupa paket daging sapi ini telah bisa membantu 46 Kepala Keluarga (KK), atau setara dengamn 185 orang warga. 

Kini terdapat 1 Masjid berukuran 8 meter kali 8 meter untuk kebutuhan umat muslim  yang ada di Kampung Karonge. Sedangkan kebutuhan utama dari warga dan khususnya Masjid di kampung ini adalah sumur air dan toilet yang layak.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan dari para Wakif Rumah Wakaf,” adalah doa yang disampaikan oleh para warga saat mendapatkan bantuan. Mereka pun berharap bisa ada bantuan lain yang datang, dikarenakan kebutuhan sosial ekonomi warga di sana yang sangat membutuhkan.